Jumat, 07 Juni 2013

MERAJUT KEBERSAMAAN DAN KERJASAMA DENGAN OUT BOND


Kadang rutinitas pekerjaan bisa membuat hubungan kerja menjadi renggang, perbedaan kultur,pikiran dan keinginan sering kali menjadikan suasana kerja tidak nyaman. Sebenarnya hanya hal hal sepele yang tidak terkontrol yang memicu perbedaan, kadar kedewasaan berfikir sangat menentukan untuk menjaga suasana kerja yang kondusif dan nyaman . Sayangnya tidak smua orang mempunyai kedewasaan berfikir yang bisa menjadi penenang rekan komunitasnya. Umur yang lebih tua juga tak menjamin akan bisa dijadikan referensi cara bersikap ketika terjadi masalah karena sekali lagi kedewasaan berfikir belum tentu melekat padanya.

Salah satu cara adalah dengan mengadakan acara berkumpul di luar rutinitas pekerjaan. Tak ada salahnya sesekali kita melewatkan akhir pekan bersama rekan rekan kerja,membuat acara luar ruangan yang akan meningkatkan intensitas komunikasi yang cenderung berkurang .





Sifat sifat yang tak pernah keluar saat bekerja akan menampakkan diri, rasa sungkan sesama teman perlahan  sirna .  Kita mulai mengenal sisi lain yang menyenangkan dari rekan kerja kita yang selama ini tidak pernah kita ketahui. Senyum , tingkah konyol,gurauan canda tawa rekan kita mulai mengaliri alam pikiran kita. Ikatan dan hubungan personal mulai membaik , batas batas yang sebelumnya di bentuk oleh hati mulai luruh. Prasangka buruk tentang rekan kerja juga dengan sendirinya akan hilang bersama " hasutan hati hitam " yang hanyut terbawa arus jiwa yang bersih.

TAK ADA MANUSIA YANG TAU AKAN DI LAHIRKAN DENGAN WARNA KULIT APA , DAN ALLAH SWT TIDAK MENCIPTAKAN SURGA HANYA UNTUK MANUSIA DENGAN WARNA KULIT TERTENTU.
 " SEMUA MANUSIA ADALAH SAMA, AMAL PERBUATAN DAN APA YANG KITA KERJAKANLAH YANG MENENTUKAN HASIL YANG KITA DAPAT "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar